Minggu | 11 April 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03/Siak Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, MPA dan RPK PT. RML rutin melaksanakan Patroli dan Sosialisasi di Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Kamis, 25 Februari 2021.

Dikatakan oleh Danramil 03/Siak melalui Babinsa Kampung Rawang Air Putih Serda Novel. HG, sebagian besar wilayah Kecamatan Siak adalah kampung yang rawan karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya karhutla, pihaknya rutin melaksanakan patroli serta sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki kebun serta warga yang mencari madu dan ikan di kawasan lahan dan hutan yang ada di wilayah binaan.

Loading...

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, selain itu, juga diingatkan kepada masyarakat agar tidak buang puntung rokok sembarangan serta senantiasa menjaga api jika sedang membakar sampah di pekarangan rumah supaya tidak terjadi kebakaran,” ujarnya.

Novri HG juga menyampaikan dan selalu menghimbau agar warga selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api.

Kemudian ia juga mengingatkan bahwa barang siapa yang menyebabkan terjadinya karhutla dapat di kenakan sanksi denda bahkan pidana yang cukup berat. (juny)

Loading...
Loading...
Loading...