Sabtu | 13 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Warga di Pulau Mongkol

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Teriknya cuaca dan kuatnya gelombang laut tak menyurutkan semangat tim Rumah Zakat untuk menyalurkan bantuan kesehatan, Sabtu, 6 Februari 2021.

Bantuan dari para donatur ini disalurkan untuk 6 penerima manfaat yang berada di Pulau Mongkol, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang Batam.

Sekitar 45 menit perjalanan dari Batam ke Pulau Mongkol ditempuh dengan menggunakan kapal boat milik warga Mongkol. Dan sarana transportasi ini yang biasa dipergunakan untuk melakukan penyeberangan masyarakat yang bolak balik dari pulau ke kota.

Sekitar pukul 10.30 WIB, tim sudah sampai di Pulau Mongkol. Setibanya di lokasi, tim langsung menuju ke rumah para penerima manfaat.

Rumah para penerima manfaat letaknya lumayan berjauhan melewati hutan-hutan yang masih asri. Meskipun begitu penyaluran bantuan kesehatan dapat berjalan lancar dan selesai pada pukul 15.30 WIB.

Adapun bantuan yang diberikan ialah bantuan kepada Pak Jasni, Pak Kamal, Nek Ima, Bu Maria, Bu Rodiyah dan Mas Dzulkifli yang juga diberikan kursi roda karena kondisi Bu Rodiyah dan Mas Dzulkifli yang sudah tidak mampu berjalan lagi.

“Alhamdulillah, tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah atas bantuan yang diberikan kepada warga kami Pulau Mongkol ini,” ujar Asrul, mewakili warga selaku Ketua RT 01 Pulau Mongkol.

Ditambahkannya, ucapan banyak-banyak terima kasih kepada donatur, Kitabisa.com dan Rumah Zakat atas bantuannya selama ini.

“Kami berdo’a semoga Allah membalas kebaikan yang selama ini telah diberi kan kepada kami,” katanya. (rumahzakat)