Selasa | 09 Agustus 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Seleksi BPD Genting Pulur, Kades: Harus Memiliki Semangat Membangun Desa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Desa Geting Pulur, Kecamatan Jemaja Timur, Anambas melakukan seleksi untuk pemilihan Badan Perwakilan Desa (BPD).

Bambang Asmara, Kepala Desa Genting Pulur berharap panitia bekerja secara profesional dan tetap jaga nilai demokratis, Kamis, 11 Februari 2021.

Panitia pemilihan BPD telah ditetapkan pemerintah Desa. Untuk panitia ada 11 anggota panitia susunan yang siap menjaring proses pengisian BPD.

Sesuai tahapan, mekanisme proses pemilihan diawali pengumuman bakal calon, pendaftaran calon, penjaringan berkas administrasi, hingga pemilihan anggota BPD.

” Proses pemilihan, silakan hubungi Ketua panitia pelaksana, jadwal sudah terlampir, sesuai panduan dan berdasarkan acuan peraturan bupati yang telah ditetapkan, ” sebut Bambang kepada mediakepri.co.id

Dirinya berharap, BPD terpilih nanti dapat membangun sinergi dan semangat bekerja demi kemajuan desa, khususnya genting pulur.

“Peran BPD, sangat penting dan bagian yang tak dapat terpisah dengan pemerintah Desa, ” sebut bambang

Sesuai acuan keanggotaan BPD dipilih berdasarkan keterwakilan wilayah dan berasaskan demokratis, oleh warga dengan ketentuan kuota yang telah tetap secara musyawarah. (ropi)