Senin | 12 April 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Bencana Puting Beliung, Kabid Pariwisata Disparbudpora Bengkalis Tinjau Kerusakan di Pantai Selat Baru

Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Bengkalis, Zubari (tengah) meninjau Kawasan Pantai Selat Baru Kecamatan Bantan Bengkalis Senin 8 Maret 2021. foto Juny

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Paska bencana angin puting beliung, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis Zubari, SS pada Senin 8 Maret 2021 meninjau kawasan Pantai Selat Baru Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Riau.

Di kawasan itu ditemui sejumlah  warung dan fasilitas umum rusak akibat diterpa angin puting beliung pada Sabtu 6 Maret 2021 lalu sekira pukul 20.00 WIB.

Loading...

Saat meninjau Zubari mengungkapkan terdapat 7  warung rusak berat dan 5 warung rusak sedang sebagai akibat terpaan angin puting beliung tersebut.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk meninjau seberapa parah kerusakan warung-warung dan fasilitas umum lainnya yang ada di Kawasan Pantai Selat Baru,” ujar Zubari.

Selain mengecek kerusakan, Ia juga mempertanyakan tentang keselamatan para pedagang yang menempati warung tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saat kejadian berlangsung, para pengunjung pantai sudah pulang, hanya tinggal penjaga warung saja yang menjadi saksi atas kejadian yang menerbangkan dan meluluhlantakkan atap warung yang ada,” ungkap Zubari.

Loading...

Pada kesempatan itu, Zubari mengimbau dan berharap agar bencana ini dijadikan suatu pelajaran agar kedepannya semua pedagang untuk selalu berhati-hati menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Mari kita selalu berdoa agar daerah kita dijauhkan dari bencana. Mudah-mudahan musibah seperti ini tidak terjadi lagi khususnya di seluruh Wilayah Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...