Kamis | 30 Juni 2022 |
×

Pencarian

HIBURAN

Cari Tau Yuk, Nih Makanan yang Lagi Trending di Tiktok

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Es Krim mochi adalah jajanan manis khas Jepang yang enak buat camilan. Sudah ada puluhan tahun di Jepang, kini es krim mochi malah jadi tren di TikTok!

Jajanan khas Jepang memang terkenal akan keunikannya. Seperti es krim mochi yang sangat populer.

Jika biasanya mochi berisikan pasta kacang merah, stroberi, atau krim, namun makanan ini memadukan antara adonan mochi kenyal dengan es krim yang lembut. Es krim mochi sudah ada di Jepang sejak puluhan tahun lalu.

Es krim mochi diproduksi dan diperkenalkan oleh perusahaan Lotte dengan nama ‘Yukimi Daifuku’. Makanan ini dijual bebas di pasaran sejak tahun 1981.

Es krim mochi di Jepang sangat beragam. Tak hanya rasa vanila saja, tetapi ada stroberi, matcha, mangga, hingga cookies and cream.

Belakangan es krim mochi ini jadi tren di TikTok. Dilansir dari Sora News dan dikutip dari detik.com, kepopuleran es krim mochi sampai ke Inggris.

Es krim mochi ini dikenal dengan sebutan ‘bulan kecil’ dengan merek ‘Little Moons’ yang bisa ditemui di beberapa supermarket. 

Es Krim  mochi produksi ‘Little Moons’ juga memiliki beragam rasa.

Ada vanila, mangga, cokelat, kelapa, hingga kacang pistachio. Ukurannya juga kecil dan pas di mulut ketika dikonsumsi.

Saat ini es krim mochi sedang jadi tren di Inggris. Banyak yang mengunggah es krim mochi manis lembut ini menjadi video di TikTok.

Seperti pemilik akun TikTok @shonsdboutique yang membuat video mencari keberadaan es krim mochi ‘Little Moons’.

Namun, dari tiga supermarket yang telah dikunjungi, ia tak mendapatkan satu pun es krim mochi karena habis dimana-mana.

Es krim mochi merek Little Moon ini dibanderol harga £2.49 – £4.50 (sekitar Rp 49 ribu – Rp 89 ribu) per bungkusnya.

Es Krim  mochi di Indonesia juga punya sebagian penggemar. Es krim jenis ini juga banyak ditawarkan dari merek es krim populer di Indonesia. Harganya mulai dari Rp 3 ribuan saja. (*)