Senin | 19 April 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

DPW Gerbang Tani Kepri Akan Dilantik Juni

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kepri – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) Kepri periode 2021-2026 akan dilantik pada awal Juni 2021 mendatang. Berdasarkan kesepakatan pengurus, prosesi pelantikan direncanakan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang.

“Kepastian tanggal masih menunggu jadwal dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerbang Tani Bapak Idham Arsyad,” kata Ketua DPW Kepri Edwin dalam silahturahmi pengurus di bilangan Batam Center, Rabu (31/3/2021).

Loading...

Selain Ketua Umum, kata Edwin, pihaknya juga akan mengundang Kementerian Pertanian, Anggota DPR RI, dan Gubernur Kepri. Pelantikan juga dihadiri puluhan kelompok tani dan nelayan yang ada di Kepri.

Edwin menjelaskan, Gerbang Tani merupakan organisasi yang mewadahi petani dan nelayan untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Untuk Kepri, kepengurusan organisasi yang didukung Kementerian Pertanian ini baru terbentuk pada 2021.

“Mudah-mudahan dengan adanya Gerbang Tani ini bisa meningkatkan martabat dan taraf hidup para petani, nelayan serta peternak di Kepri agar semakin hari semakin baik, dengan di support oleh Menteri Pertanian,” kata Edwin.

Wakil Ketua Politik dan Kebijakan Irzan menambahkan, keberadaan Gerbang Tani diharapkan dapat menjadi jembatan pemerintah dan petani.  Mantan pegawai Dinas Pertanian Provinsi Kepri ini tahu betul apa yang menjadi kendala dan hambatan para petani khususnya di Kepri. Menurut dia, banyak sekali program pemerintah baik pusat maupun daerah yang sangat membantu peningkatan pendapatan bagi petani. Gerbang Tani harus mendapat dukungan terutama dari DPRD dan bersinergi dengan stackholder  terkait.

Loading...

“Sekarang tinggal menyusun rencana program Gerbang Tani. Semoga organisasi ini tidak hanya sebagai simbol atau organisasi temporer semata,” pesan Irzan.

Sementara, Pembina Gerbang Tani Kepri Abdul Basyid meminta pengurus yang akan dilantik segera menyusun program untuk kemajuan rakyat Kepri, khususnya para petani dan nelayan. Pemerintah, kata Basyid, sangat mendukung organisasi yang bertujuan meningkatkan kedaulatan pangan.

“Segera susun program jangka pendek dan jangka panjang agar Gerbang Kepri berbuat banyak untuk kemajuan di sektor pertanian dan perikanan,” katanya. (didik)

Loading...
Loading...