Selasa | 09 Agustus 2022 |
×

Pencarian

HEADLINE

Dulu Hanya Malam Saja, Kini 24 Jam Listrik Nyala, Warga: Terima Kasih Pemerintah Anambas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Ada tiga desa di Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas mulai menikmati penuh penerangan dari PLN.

Ketiga desa yang sedang berbahagia dengan masuknya sumber penerangan hingga 24 jam tersebut yakni, Desa Air Asuk, Desa Liuk dan Desa Lidi.

Seorang warga Desa Air Asuk, Rosnita mengaku, selama ini sumber penerangan yang diterima warga hanya diperoleh dari PLTD.

Namun hal itu pun diperoleh dengan waktu nyala terbatas, yakni mulai menyala dari sore sekitar pukul 17.00 WIB hingga pukul 06.00 pagi hari.

Setelah masuknya PLN, warga bisa menikmati penerangan 24 jam penuh. Dengan kondisi ini, tentunya aktivitas warga juga dapat berjalan lebih maksimal hingga malam hari.

“Biasanya menyala hanya semalam saja. Alhamdulillah, sekarang sudah 24 jam,” ucap Rosnita Kepada awak media, Jumat , 19 Maret 2021.

Dengan masuknya PLN ke desa, kata Rosnita, sangat membantu sekali, karna kebanyakan aktivitas warga bergantungan dengan listrik apalagi wirausaha.

Untuk diketahui, sebelumnya penerangan listrik menjadi kendala klasik pemerintah daerah. Dan upaya demi upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat itu terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dimana pada 31 Desember 2020 lalu, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas meresmikan tiga desa atas masuknya listrik di Kecamatan Siantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Desa Air Asuk, Dody Muchdori saat dikonfirmasi mengatakan hampir 100 persen rumah warga sudah dipasangi meteran PLN,
“Hanya ada beberapa rumah warga saja yang belum bisa dipasangi meteran PLN. Semoga cepat diselesaikan,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih baik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas maupun pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kepulauan Anambas yang telah merealisasikan masuknya pembangkit tenaga listrik khusus di Desa Air Asuk.

“Saya mewakili warga Desa Air Asuk yang saat ini telah menikmati penerangan listrik 24 jam, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mewujudkan keinginan warga selama ini,” ucapnya. (ropi)