Kamis | 29 Juli 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Karyawan Toko Buah Didatangi Polisi Karena Menegur Pengunjung Tak Pakai Masker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pemantangsiantar – Seorang karyawan toko buah di Pematangsiantar, sempat kebingungan saat didatangi seorang perwira polisi yang menjabat kapolres dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Sarmainah Sibuea, karyawan toko Buah Harum Manis didatangi Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar didampingi sekretaris Tim Gugus Tigas Penanganan COVID-19, Daniel H Siregar, saat sedang melayani pembeli, Selasa 2 Maret 2021).

Sarmainah yang merasa tidak melakukan pelanggaran hukum sempat kebingungan karena dicari-cari Kapolresta Pematangsiantar.

Rupanya kedatangan tim bukan karena Sarmainah buat kesalahan, namun atas kepeduliannya ikut mengingatkan masyarakat khususnya pengunjung toko menerapkan protokol kesehatan mendapat apresiasi dari tim Satgas Covid-19..

“Saya kemarin berkunjung ke toko buah Harum Manis, dan saya perhatikan Sarmainah sangat peduli mengingatkan dengan menegur setiap pengunjung yang tidak pakai masker dan menyuruh cuci tangan. Karena kepeduliannya mendukung penerapan protokol kesehatan, saya mengapresiasi dan menyerahkan penghargaan,” papar Boy.

Sarmainah mengaku tidak menyangka sikapnya menegur pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 mendapatkan apresiasi.

“Saya sempat bingung didatangi kapolres, saya kira ada masalah apa saya dicari polisi. Ternyata pak kapolres menyerahkan penghargaan karena saya selalu menegur pengunjung yang tidak pakai masker dan tidak cuci tangan,” jelas Sarmainah dikutip dari salah satu media online ini.

Sarmainah berharap, masyarakat mendukung kerja pemerintah, TNI dan Polri untuk mengatasi virus COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. (*)