Minggu | 11 April 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Konsumsi Sup Ayam Setelah Vaksinasi Covid-19 Sangat Disarankan, Ini Alasannya!

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Efek Vaksin Covid-19 bagi setiap orang berbeda-beda. Sebagian orang mungkin mengalami efek samping ringan pada beberapa orang.

Apa yang harus Anda lakukan jika Anda merasakan gejala ringan sepertiĀ demamĀ atau nyeri badan setelah mendapatkan vaksinasi?

Loading...

Tentu banyak dari mereka yang akan mencari makanan yang menenangkan seperti secangkir teh panas atau semangkuk sup ketika kita merasa tidak enak badan. 

Sup ayam adalah salah satu makanan terbaik yang dapat Anda konsumsi setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 .

Sesuai dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang dilansir Times of India, seseorang mungkin mengalami beberapa efek samping yang merugikan dari penggunaan vaksin Covid-19.

Menurut para ahli, efek samping ini adalah akibat dari peradangan yang terjadi di dalam tubuh Anda. Tubuh Anda bereaksi terhadap protein lonjakan dan bekerja untuk melawan infeksi yang dirangsang.

Loading...

Demam, nyeri lengan, nyeri tubuh adalah beberapa gejala umum saat sistem kekebalan Anda melawan sesuatu. Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi makanan penambah kekebalan untuk mendukung pemulihan yang cepat.

Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan air tinggi. CDC merekomendasikan untuk minum banyak air, karena cairan penting untuk pemulihan setelah mendapatkan vaksin.

Ini berarti makanan anti-inflamasi yang dapat menghidrasi Anda dapat sangat membantu pemulihan.

Jika Anda merasa tidak enak badan setelah mendapatkan vaksin Covid-19, sup kaldu sangat bagus untuk Anda. Jika sup Anda memiliki makanan peningkat kekebalan lainnya seperti kangkung, kacang-kacangan, lentil, kentang, brokoli, itu lebih baik.

Jika Anda bukan vegetarian dan harus memilih sup setelah mendapatkan vaksin Covid-19, sup ayam adalah pilihan terbaik Anda. Menurut Jurnal CHEST, sup ayam sebenarnya memiliki efek pengobatan yang bermanfaat dan memiliki efek antiinflamasi ringan.

Meskipun penelitiannya belum jelas, namun bahan-bahan yang digunakan seperti ayam, wortel, seledri, peterseli, garam, dan merica semuanya membantu melawan peradangan

Kaldu tulang memiliki asam amino yang disebut glisin dan arginin, yang memiliki efek antiinflamasi yang kuat. Jadi, jika Anda tidak ingin makan apa pun, Anda cukup menyesap secangkir kaldu tulang. (*)

Loading...
Loading...