Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Malam Tadi, Bupati Abdul Haris Resmi Buka STQH Ke – VII Tingkat Kabupaten Anambas

Bupati Anambas Abdul Haris saat memberikan sambutan pada STQH ke VII 2021 se Kabupaten Anambas 21 Maret 2021 malam. foto ropi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Malam tadi, Minggu 21 Maret 2021,  Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris secara reami membuka Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke VII tingkat Kabupaten Anambas.

Pembukaan STQH ke – VII yang dipusatkan di Desa Air Binu Kecamatan Siantan Selatan itu ditandai dengan pemukulan kompang secara serentak oleh pimpinan Forkominda Kabupaten Anambas.

Kegiatan tahunan ini diikuti 90 khafilah dari 10 kecamatan. Puluhan peserta akan mengikuti 9 cabang perlombaan, masing-masing Tilawatil anak -anak, Tilawah dewasa, Hifzil 1 juz Tilawah, Hifzil 5 juz Tilawah, Hidzil 10 juz Tilawah, Hifzil 20 juz Tilawah, Hifzil 30 juz Tilawah, Tafzir Al-Qur’an, dan 100 Hadist dengan sanad.

Pada saat itu Ketua Pelaksana, Sahtiar melaporkan STQH Ke – VII dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 187 tahun 2021 tanggal 26 Januari Tahun 2021 tentang Pelaksanaan STQH ke – VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menseleksi para khafilah yang nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti STQH tingkat provinsi yang InsyaAllah akan dilaksanakan di Kota Batam,” jelas Sahtiar.

Sementara itu, Bupati  Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya berharap agar anak- anak khususnya dapat menjadi Hafidz, memahami, mendalami serta mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup sebagai generasi yang qurani.

“Apabila anak-anak kita ada yang hafidzh Qur’an maka mahkota syurgalah yang akan dipersembahkan untuk kedua orangtuanya, ” sebut Abdul Haris.

Pemerintah Anambas katanya akan terus mendukung melalui program-program untuk anak-anak hafidzh Qur’an untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan itu, kedepannya kami titipkan Anambas kepada kalian anak-anak penerus masa depan dan raihlah prestasi, terus berkarya lalu jadikan lah Al-qur’an sebagai perisai kehidupan, ” harapnya

Tahun ini, STQH ke-VII tahun 2021 memiliki tema yang besar yakni  ”Aktualisasi Nilai-nilai Universal Al-Qur’an Untuk Pencerahan Kehidupan Masyarakat yang Rukun dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas” (ropi)