Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Masyarakat Desa Serat Khawatir, Ramadhan Mendatang PLTD Tidak Beroperasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Hingga kini, PLTD di Desa Serat Kecamatan Siantan belum beroperasi. Sehingga merasa khawatir dan cemas PLTD tersebut tidak akan beroperasi di bulan Ramadhan mendatang.

Sebelumnya, PLN melalui ULP Terempa telah merelokasikan PLTD ke 4 Desa wilayah Siantan Timur yakni  Desa Serat, Desa Air Putih, Desa Munjan  dan Desa Batu Belah. Sementara yang baru beroperasi PLTD Desa Batu Belah.

Kepala Desa Serat Antika kepada awak media ini mengakui kini muncul kecemasan di tengah warganya. “Kecemasan warga wajar, apalagi memasuki bulan Ramadhan. Kebutuhan listrik memang prioritas utama masyarakat untuk ibadah, “kata Antika.

Dirinya berharap, ULP PLN Terempa serius menanggapi tuntutan warga. “Secara umum menyangkut koneksi jaringan, Pemerintah Desa Serat siap memfasilitasi, “ucapnya.

Salah seorang warga desa setempat yang  enggan namanya diekspos mengeluhkan belum beroperasinya PLTD tersebut.

Sejauh yang ia tahu, pihak pemerintah desa telah menyediakan lahan untuk mesin PLTD. Dan mesin tersebut telah berada di lokasi tersebut. Tapi hingga saat ini belum beroperasi.

 “ULP Terempa seolah tak serius menanggapi kebutuhan warga, terkesan lamban. Padahal masyarakat sangat berharap agar cepat diaktifkan mereka telah menghibahkan lokasi rumah mesin, “keluhnya kepada mediakepri.co.id, Rabu 18 Maret 2021.(ropi)