Minggu | 11 April 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Operasi Kendaraan R2, Satlantas Polres Anambas Temukan 59 Pelanggaran

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas –  Satuan Lalu Lintas, Polres Kepulauan Anambas menemukan 59 pelanggaram saat menggelar operasi gabungan penertiban kenderaan roda dua ( R2) di Simpang Jl. Mesjid Jami’ Kelurahan Terempa, Kecamatan Siantan, Anambas, Senin 1 maret 2021.

Operasi gabungan  yang dipimpin langsung  Wakapolres, Kompol Yudi Sukmayadi itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ematuhi peraturan lalu lintas.

Loading...

Adapun pelanggaran yang ditemukan yakni 9 pengendara tidak menggunakan helm, 12 pengendara tidak dapat menunjukan SIM, 38 pengendara tidak membawa STNK.  Kemudian puluhan kenderaan R2 tersebut diamankan di Mapolsek Siantan.

“Adanya kegiatan razia penertiban kendaraan Roda dua ini diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk memiliki SIM / STNK, menggunakan helm dan melengkapi kenderaan,  “sebut Kompol Yudi Sulmayadi.

Pada kesempatan itu, Kompol Yudhi mengimbau bagi masyarakat yang ingin mengambil kendaraannya agar membawa surat dan dokumen dan apabila masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mengurus SIM C sepeda motor (R2) agar datang ke kantor Satpas 0932 Satlantas Polres Kepulauan Anambas.

Giat ini tambah Kompol Yudhi guna mendukung program Kapolri yaitu PRESISI (Prediktif, Resposibilitas, Transfaran Berkeadilan), serta sebagai perwujudan Nawacita “Negara Hadir Ditengah – tengah masyarakat”.

Loading...

Diungkapkan Kompol Yudhi, kegiatan penertiban kendaraan ini diatur dalam UU No 22 Thn 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dengan tujuan  melakukan penertiban bagi pengguna jalan untuk mengurangi pelanggaran dan  kecelakaan lalu lintas.

Termasuk pemeriksaan surat – surat pengemudi (SIM), STNK kenderaan bermotor serta alat kelengkapan kenderaan lainnya seperti (Kaca Spion, Helm, TNKB / Plat, fungsi  Ban, Rem, knalpot.

Operasi gabungan ini terlihat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 baik petugas maupun masyarakat pengendara.(ropi)

Loading...
Loading...