Selasa | 28 Juni 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Pemilihan Calon Anggota BPD Desa Keramut Berlangsung Tertib dan Lancar

Pemilihan Calon Anggota BPD Desa Keramut berlansung tertib dan lancar. Usai pemilihan panitia pelaksana melakukan foto bersama. foto ropi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pemilihan anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Keramut, Kecamatan Jemaja Barat berlangsung Rabu, 10 Maret 2021 berjalan tertib dan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Jumlah anggota BPD Desa Keramut yang dipilih sebanyak 5 anggota. Masing-masing 3  anggota pria dan 2 keterwakilan perempuan. Sedangkan total Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 161 pemilih.

Mewakili Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Deva Syafutra mengungkapkan partisipasi warga cukup tinggi. Dari 161 DPT, sebanyak 129 orang menggunakan hak pilihnya.

Dan bagi warga yang berhalangan hadir ke TPS dan sedang sakit, pihak panitia pelaksana mendatangi ke kediaman warga teraebut.

“Terlihat antusiasme pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Sebanyak 129 suara atau 90 persen dari total pemilih 161 orang yang dibagi dua Dapil, ” ungkap Deva.

 “Total Pemilih yang hadir sebanyak 90 persen dibagi 2  dapil, untuk pemilih yang tidak datang ke TPS, atau berhalangan sakit dilakukan pemilihan dari rumah kerumah oleh panitia, ” sebut Deva kepada awak mediakepri.co.id.

Khusus Dapil 1 kata Deva, calon anggota BPD hanya diikuti satu calon anggota. Sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, penetapan calon anggota tersebut dilakukan secara musyawarah usai pemilihan. “Dan hasil keputusannya ditetapkan panitia pelaksana, “sebut Deva.

Dan saat ini kata Deva, pemilihan annggota BPD Desa Keramut telah berjalan tertib dan lancar dengan telah terpilihnya 4 anggota.

“Pemilihan secara demokrasi telah dilakukan, 2 anggota keterwakilan perempuan dan 2 laki-laki sudah terpilih, ” Kata Deva. (ropi)