Senin | 12 April 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Soal Pemeriksaan Pejabat Bintan oleh KPK, Aupa : Mari Kita Kedepankan Praduga Tak Bersalah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Bintan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pengaturan barang kena bea cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan 2016-2018.

Bahkan, Senin 1 Maret 2021 penyidik KPK telah melakukan penggeledahan atau pemeriksaan di ruangan sejumlah kantor di lingkup Pemkab Bintan dan BP Kawasan Bintan.

Loading...

Namun demikian dalam hal ini, baik masyarakat maupun insan pers diminta tetap mengedepankan praduga tak bersalah .

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Aupa Samake menyampaikan pemeriksaan dan penggeledahan oleh KPK tersebut  merupakan rangkaian dari upaya penyelidikan yang dilakukan lembaga anti rasuah tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, sejauh ini kan belum ada statement yang menyatakan adanya tersangka dalam kasus dugaan dimaksud. Jadi kami berharap, tidak ada praduga yang mengaitkan dengan Bupati Bintan Apri Sujadi. Terlebih karena memang KPK belum menyatakan hal itu ,” ujar Aupa, Senin 1 Maret 2021.

Aupa melanjutkan, sebagai warga negara yang baik, Bupati Apri sujadi dia pastikan akan taat hukum, dengan mengikuti seluruh proses penyelidikan yang dilakukan KPK.

Loading...

“Tapi kan kita juga tahu sejauh ini KPK tidak ada menyebut nama Bupati Bintan dalam hal ini,” tegasnya.

Terkait keberadaan Apri Sujadi saat ini, Aupa menjelaskan sejauh ini Bupati memang belum bisa ditemui. “Memang benar, hari Sabtu lalu, Bupati ke Jakata. Tapi saya tidak mengetahui persis apa agenda bupati, karena itu di luar agenda pemerintahan. Saya tidak tau persis. Tapi sepengetahuan saya, Bupati ke Jakarta untuk mengikuti agenda partai,” paparnya.

“Jadi kami berharap, masyarakat maupun insan pers untuk bijak melihat hal ini. Kami juga berharap tidak ada pemberitaan yang tendensius. Sebaiknya kita menunggu pengumuman resmi disampaikan oleh KPK,” tutupnya. (rilis)

Loading...
Loading...