Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

STQH ke-VII 2021 Kabupaten Anambas Siap Digelar

Lokasi STQH ke VII 2021 di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Anambas. foto ropi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke- VII tingkat Kabupaten Anambas siap digelar.

Fasilitas pendukung STQH yang dipusatkan di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan itu telah rampung. Sedianya STQH berlangsung 6 hari mulai 21 Maret hingga 26 Maret 2021 mendatang.

STQH ke-VII 2021 mengangkat tema “Tema “Aktualisasi Nilai-nilai Universal Al-Qur’an Untuk Pencerahan Kehidupan Masyarakat yang Rukun dan Damai di Kabupaten Kepulauan Anambas “

Dihadapan sejumlah awak media, Ketua Pelaksana STQH ke VII 2021, Sahtiar menyebutkan secara teknis pelaksanaan tidak mengalami kendala dan telah siap digelar.

“Pemerintah Kabupaten Anambas telah merampungkan persiapan pelaksanaan  STQH, rencananya 10 kecamatan se-Kabupaten Anambas akan ikut terlibat,  “sebut Sahtiar.

Namun ungkap Sahtiar, berdasarkan hasil rapat Forkopimda Kabupaten Anambas sejumlah kegiatan dalam STQH ke VII ditiadakan. Antara lain, Pawai Ta’ruf dan stan bazar.

Keputusan itu diambil kata Sahtia mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Dan Pemkab Anambas melalui panitia pelaksana akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat baik kepada peserta, panitia maupun pengunjung STQH nantinya.

Pada kesempatan itu Sahtiar berharap agar pelaksanaan STHQ ini berjalan suksea. Dan para peserta dapat memberikan yang terbaik sehingga menghasilkan Qori – Qori ah yang layak untuk dikirim ke tingkat Provinsi Kepri.

“Dan yang terpenting, agenda ini dapat membangkitkan gairah generasi muda agar lebih mencintai alquran, “harapnya. (ropi)