Senin | 12 April 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Tragis! Puluhan Warga Kehilangan Tempat Tinggal Setelah Rumahnya Hangus Terbakar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sebanyak 15 rumah warga di RW 13, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, hangus terbakar Rabu 3 Maret 2021.

Akibat peristiwa itu, 75 warga harus mengungsi lantaran tak lagi memiliki tempat tinggal.

Loading...

Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.25 WIB. Atas kejadian itu puluhan warga kehilangan rumah tinggal. 

“Jumlah jiwa yang mengungsi 75 orang, tempat pengungsian ada aula gedung serbaguna di RT 03/RW 13,” kata Slamet saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu 3 Maret 2021.

Dia menjelaskan, kerugian akibat musibah kebaran itu ditaksir mencapai Rp500 juta. Oleh karena itu, saat ini pihaknya melakukan pendataan bagi para korban untuk memenuhi kebutuhan di tempat pengungsian.

“Kita data warga untuk memastikan kebutuhan mereka terjamin. Dalam kejadian ini kita bersyukur tidak ada korban luka,” ujarnya dikutip dari sindonews.com

Loading...

Sebelumnya anggota Damkar Jakarta Timur harus berjibaku memadamkan api di permukiman warga RW 13 Kelurahan Jatinegara. Kasi Ops Dakmar Jakarta Timur Gatot Sulaeman menuturkan, proses pemadaman baru selesai pada pukul 05.30 WIB.

“Untuk proses pemadaman kita terkendala karena berada lokasi rumah yang terbakar di seberang Danau Buaran. Jalan masuk ke lokasi sempit sehingga unit tidak bisa mendekat ke TKP,” tuturnya. (*)

Loading...
Loading...