Senin | 12 April 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Wakil Bupati Bengkalis Hadiri Panen Padi Bersama Kecamatan Siak Kecil Tahun 2021

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso menghadiri acara Panen Padi Bersama Kecamatan Siak Kecil Tahun 2021 di Desa Sungai Siput, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 04 Maret 2021.

Kegiatan diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Siak Kecil dan dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi, sejumlah SKPD, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Camat Bandar Laksmana Acil Esyno, Kapolsek Siak Kecil Ipda Laurensius Nevin Inderadewa, Danramil 07/BB Kapten Inf. Tarman Sugianto dan kepala desa se-Kecamatan Siak Kecil, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya.

Loading...

Dalam sambutannya, M. Fadlul Wajdi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Bengkalis beserta rombongan dan Anggota DPRD Zuhandi serta undangan lainnya dalam acara tersebut.

“Kegiatan ini merupakan acara besar. Ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Saya berikan apresiasi kepada para petani serta para penyuluhnya,” ujarnya

Ia berharap, kedepannya, produksi padi di Kecamatan Siak Kecil akan lebih banyak lagi.

“Mudah-mudahan kedepannya sistem pertanian di Siak Kecil akan lebih maju sehingga memudahkan para petani dalam mengelola ladang padinya. Dengan harapan dapat memajukan ekonomi para petani dengan sendirinya,” pungkasnya.

Loading...

Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan padi merupakan komoditi pokok yang harus disediakan.

Sementara itu, produksi padi dalam beberapa tahun ini mengalami penurunan sebagai akibat beralih fungsinya lahan pertanian menjadi perkebunan dan lain sebagainya serta kurangnya sarana dan prasarana terutama minimnya ketersediaan benih padi yang unggul.

Maka dari itu, untuk meningkatkan produksi padi, Pemkab Bengkalis akan mensupport sektor pertanian dengan membangun irigasi, memaksimalkan bantuan pupuk bersubsidi dan lain sebagainya.

“Acara panen padi bersama ini merupakan wujud keberhasilan masyarakat Kecamatan Siak Kecil dalam mengelola lahan pertanian secara maksimal,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...