Senin | 19 April 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Aksi Ansar Ahmad Cari Tahu Penyebab Banjir di Sagulung

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meninjau parit utama di Perum Puri Barata, Kelurahan Sagulung Kota, Sagulung, Batam, Jumat, 2 April 2021.

Peninjauan drainase yang diduga menjadi penyebab utama banjir itu, Gubernur didampingi Kadis PUPR, Abu Bakar dan Camat Sagulung Kota Batam Reza Khadafi.

Loading...

Sebelum menuju ke Masjid Nurul Ihsan untuk menunaikan shalat Jumat, Ansar Ahmad dapat keluhan banjir karena parit tidak mampu lagi menampung besarnya air.

Gubernur langsung memerintahkan Kadis PUPR Kepri agar menyusun DED untuk perbaikan parit utama tersebut agar bisa masuk di APBD tahun 2022.

Sebelumnya, Gubernur juga meninjau Pasar Bintan Center, Pasar Baru dan Bulog di Tanjungpinang untuk memastikan stok bahan pokok jelang Ramadhan hingga berakhirnya lebaran dalam kondisi aman.

Gubernur juga sudah mendapatkan laporan tentang survei yang dilakukan di banyak toko baik beras, gula, dan minyak goreng stoknya dipastikan aman dan harganya normal.

Loading...

Karenanya, masyarakat diharapkan tidak mengalami kenaikan psikologis sehingga tidak menyebabkan terjadinya kenaikan demand.

Untuk menjaga stabilitas harga, Gubernur minta seluruh masyarakat agar membeli bahan kebutuhan pokok secukupnya dan sesuai kebutuhan.

Hal ini penting dilakukan karena jika ada yang melakukan aksi borong maka akan mengakibatkan adanya kenaikan inflasi. (ss/eddy)

Loading...
Loading...