Senin | 19 April 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil/03 Siak Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak, – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 03/Siak, Kodim 0303/Bengkalis, rutin melaksanakan patroli di kawasan yang rawan kebakaran.

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Darwis bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di Dusun Tambak Rejo, Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak dilangsungkan pada Selasa, 06 April 2021.

Loading...

Dikatakan Darwis, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadi karlahut di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran di Dusun Tambak Rejo.

“Bersama MPA, patroli ini kami lakukan dalam rangka memastikan keadaan lahan dan hutan di Dusun Tambak Rejo aman dan kondusif. Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya karlahut,” ujarnya.

Lebih lanjut Darwis menjelaskan, upaya pencegahan karlahut akan maksimal jika didukung oleh semua pihak, baik perorangan, swasta maupun instansi pemerintahan.

Maka dari itu ia berharap agar semua pihak dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama agar karlahut dapat dicegah.

Loading...

Selain patroli, dilakukan juga sosialisasi kepada pihak pemanfaat lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena, beresiko terhadap karlahut.

“Mudah-mudahan dengan adanya jalinan kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua pihak serta didukung dengan kesadaran para pemanfaat lahan untuk tidak membakar lahan dan hutan, karlahut dapat diantisipasi dan dicegah dengan maksimal,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...