Senin | 19 April 2021 |
×

Pencarian

BATAM

BANDEL… Selain Dugaan Berbau Judi, Gelper Langgar Prokes Covid-19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kerja tim pengawas protokol kesehatan (Prokes) Kota Batam membuahkan hasil, Kamis, 1 April 2021 malam.

Tim yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Batam, Ditpam, Dishub, Dinas Pariwisata, BPM dan bagian Hukum Pemko Batam, menyisiri sejumlah titik Gelanggang Permainan (Gelper) di Kota Batam.

Loading...

Sejumlah lokasi gelanggang permainan elektronik (gelper) yang dipenuhi warga untuk mencari keberuntungan, ditemukan pelanggaran sesuai dengan Perwako Batam No 49, tentang prokes.

“Banyak pelanggaran lah. Tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” kata Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim SOs, MSi.

Atas pelanggaran itu, Salim mengatakan Pemerintah Kota Batam, segera mengeluarkan teguran secara tertulis.

“Ini merupakan peringatan terakhir, jika tidak mengindahkan teguran itu dan masih tidak terapkan protokol kesehatan, maka akan dikenakan saksi yang sudah ditetapkan, dan bisa dicabut izin operasinya,” tegas Salim.

Loading...

Terkait masalah izin operasional, Salim mengatakan semua tempat permainan tersebut mengatongi izin.

“Kalau izin mereka lengkap dan masih berlaku, kami juga melakukan pengecekan izin,” sebut Salim.

Operasi pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan ini terang mantan Kabag Humas Pemko Batam ini akan terus dilakukan.

“Kegiatan ini rutin, semua tempat usaha yang berpotensi menjadi tempat ngumpul dan nongkrong orang ramai akan kami datangi, kalau tak sesuai aturan kita peringatkan, mulai dari lisan, tertulis sampai penindakan,” tegasnya. (kmg/eddy)

Loading...
Loading...