Senin | 19 April 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Berperan Dominan Pembuatan Tug Boat Barakuda, Johny Custer Apresiasi Alumni Polbeng

Tug Boat Barakuda 01 22, salah satu produksi PT. Bengkalis Dockindo Perkasa dengan kontribusi dominan Alumni D III Perkapalan Polbeng. Foto : Juny

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Johny Custer, ST, MT memberikan apresiasi atas kontribusi dominan alumni Polbeng dalam pembuatan Tug Boat (TB) Barakuda oleh PT. Bengkalis Dockindo Perkasa (BDP).

“Alhamdulillah, alumni Diploma III Perkapalan Polbeng telah menunjukkan kemampuannya dengan memberikan kontribusi yang dominan dalam pembangunan TB Barakuda di PT. BDP. Ini bukti kompetennya lulusan Polbeng. Besarkan terus nama Polbeng. Bersama alumni, Polbeng bisa,” ujar Johny Custer kepada mediakepri.co.id, Jumat 01 April 2021.

Loading...

Mudah-mudahan, kontribusi positif tersebut harapnya akan memicu alumni-alumni Polbeng lainnya dalam berkarya dan membesarkan nama Polbeng. “Sehingga Polbeng akan lebih kompetitif dan menghasilkan lulusan yang semakin kompeten, “harapnya.

Ke depan kata Johny, sinergi antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) akan lebih dekat dan lebih baik lagi melalui kerjasama link and super match dengan mendorong Program 8 + i yang akan menguntungkan semua pihak.

Adapun 8 program link and macth tersebut jelas Johny mencakup penyelarasan kurikulum satuan pendidikan vokasi dengan industri, pengembangan soft skill dengan project base learning, guru/dosen tamu dari industri mengajar di satuan pendidikan vokasi (minimal 50 jam per semester per prodi), magang minimal satu semester, penerbitan sertifikasi kompetensi, pendidikan dan pelatihan pengajar pendidikan vokasi di industri, riset terapan yang menghasilkan produk untuk masyarakat, serta komitmen serapan lulusan oleh DUDI.

Sedangkan + i dari program link and match tersebut imbuh Johny adalah  lmemungkinkan bantuan beasiswa maupun ikatan dinas yang diberikan oleh dunia usaha dan industri. Dalam hal ini tentunya perguruan tinggi harus mampu menyiapkan atau menyediakan tenaga kerja yang kompeten. Sehingga SDM yang dibutuhkan DUDI disiapkan/disuply oleh Perguruan Tinggi Vokasi.

Loading...

“Mudah-mudahan, dengan meningkatnya kerja sama link and match tersebut akan memicu Perguruan Tinggi Vokasi untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang semakin kompeten sesuai kebutuhan DUDI,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...