Rabu | 21 April 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Giat Patroli, Pelda S.Siambaton : Untuk Memantau Keadaan Lahan dan Hutan di Wilayah Binaan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan patroli kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Wilayah Desa Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Jumat, 09 April 2021.

Kegiatan dilakukan oleh Pelda S.Siambaton bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan warga tempatan dalam rangka memantau keadaan lahan dan hutan yang rawan kebakaran.

Loading...

S.Siambaton mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak terjadi kebakaran di kawasan lahan dan hutan yang rawan kebakaran di wilayah binaan khususnya Desa Tasik Betung.

“Kami lakukan pantauan terhadap kawasan lahan dan hutan dari kemungkinan adanya hot spot (titik api). Ini merupakan upaya untuk memastikan tidak ada karlahut,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada semua masyarakat pemanfaat lahan dan hutan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Membakar lahan dan hutan, di samping dapat mengakibatkan kebakaran, juga ada sanksi hukumnya. Maka itu jangan buka lahan dengan cara membakar tapi gunakan cara yang lebih baik dan tidak melanggar hukum dan merugikan umum,” pungkasnya.

Loading...

Pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancar. Selama patroli berlangsung, keadaan lahan dan hutan aman dan kondusif. (juny)

Loading...
Loading...