Senin | 19 April 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

LAMR Bukit Batu Minta Pertamina Sungai Pakning Berdiri Sendiri

Ketua LAMR Bukit Batu Datuk H. Rusdi Ispandi (duduk/kiri) berfhoto bersama Manager Production PT. Pertamina RU II Sungai Pakning Rudi Hartono (duduk/tengah). Foto Juny

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, –
Manajemen PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning menerima kunjungan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu beserta rombongan, Senin 5 April 2021.

Ketua LAMR Bukit Batu Datuk H. Rusdi Ispandi dan rombongan disambut langsung Manager Production Rudi  Hartono didampingi Kepala Humas Rahmad Hidayat dan Kepala Security Edi Sumarso di Kantor Induk PT. Pertamina (Persero) RU II, Jl. Cendana No. 1 Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Loading...

Kedatangan rombongan LAMR Bukit Batu tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus membahas tentang beberapa program kerja ke depan terkait keberadaan Pertamina di Kecamatan Bukit Batu.

Adapun yang dibahas yakni rencana pelatihan bagi SDM tempatan, sistem penerimaan karyawan, pembentukan Balai Latihan Kerja (BLK) serta keinginan LAMR Bukit Batu agar Pertamina Sungai Pakning  bisa berdiri sendiri tidak di bawah RU II Dumai seperti Pertamina RU VIII Sorong.

Menanggapi hal tersebut,, pertama, Rudi Hartono mengucapkan apresiasi atas kunjungan Pengurus LAMR Bukit Batu ke kantornya.

“Saya merasa terhormat atas kunjungan ini. Duduk bersama tokoh-tokoh adat merupakan sebuah keinginan yang sudah  lama terpendam. Hari ini keinginan tersebut akhirnya terwujud,” ujar Rudi Hartono dalam sambutannya.

Loading...

Terkait program yang disampaikan oleh Ketua LAMR Bukit Batu, dirinya menyambut baik inisiasi tersebut.

“Keinginan LAMR Bukit Batu pada dasarnya sama seperti keinginan saya dan manajemen Pertamina. Kita akan upayakan membentuk BLK untuk program jangka menengahnya. Untuk saat ini mungkin yang cepat bisa terlaksana yakni memberikan atau memfasilitasi pelatihan guna memperoleh keahlian dan sertifikasi bagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kecamatan Bukit Batu,” papar Rudi.

Terkait sistem perekrutan karyawan, lebih lanjut Rudi menjelaskan, selagi hal tersebut masih kewenangan manajemen Pertamina Sungai Pakning seperti tenaga Security maka akan selalu merujuk kepada Perda Kabupaten Bengkalis tentang penempatan tenaga kerja lokal.

“Tenaga Security yang diterima beberapa waktu yang lalu semuanya tenaga kerja lokal” ujarnya.

Menyikapi keinginan LAMR Bukit Batu agar Pertamina Sungai Pakning bisa berdiri sendiri, dirinya menyambut baik niat tersebut. Namun, hal itu menjadi domainnya pihak pusat.

“Menurut saya memang lebih baik kalau Pertamina Sungai Pakning berdiri sendiri. Namun, usulan tersebut sebaiknya dikemas sedemikian rupa dengan cara-cara yang baik agar diperoleh hasil yang baik pula,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...