Senin | 17 Mei 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Perdana di Bengkalis, Desa Batang Duku Salurkan BLT DD Tahap Pertama

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Pemerintahan Desa Batang Duku menjadi desa pertama di Kabupaten Bengkalis yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Pertama.

Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan di Aula Pertemuan Kantor Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 29 April 2021 dan disaksikan langsung oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, S.STP, MPA.

Loading...

Adapun jumlah penerima BLT DD yakni sebanyak 64 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan BLT DD tahap pertama kepada 64 KPM,” ujar Kepala Desa Batang Duku Sapri kepada mediakepri.co.id saat ditemui di sela-sela acara Safari Ramadhan bersama Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis di Masjid Al-Falah Desa Pangkalan Jambi.

Selanjutnya Sapri menyampaikan, bagi KPM yang hari ini tidak bisa hadir ke Kantor Desa karena kondisi medis yang tidak memungkinkan, pihaknya akan mengantarkan BLT DD tersebut ke rumah KPM masing-masing.

Lebih lanjut Sapri berharap agar BLT DD yang telah diterima oleh KPM hendaknya dapat dimanfaatkan seperlunya sesuai prioritas kebutuhan masing-masing penerima.

Loading...

“Penerima BLT DD sudah melalui mekanisme, mulai musyawarah tingkat RT/RW dan dusun lalu dimusdeskan (musyawarah bersama) di kantor desa yang melibatkan BPD, masyarakat dan seluruh kelembagaan yang ada di desa. Mudah-mudahan BLT DD ini dapat dimanfaatkan sesuai prioritas kebutuhan. Jangan untuk beli rokok tapi gunakan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak,” ungkapnya.

Kemudian, Sapri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bengkalis yang telah banyak memberikan dukungan terhadap program-program desanya.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dari Pemkab Bengkalis, program-program Desa Batang Duku akan terlaksana sebagaimana mestinya sehingga visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dapat terwujud,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...