Sabtu | 02 Juli 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Rumah Zakat Batam Gelar FGD di Bengkong Laut

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Rumah Zakat Batam menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Desa Berdaya Rumah Zakat Kelurahan Bengkong Batam, Selasa 30 Maret 2020.

FGD yang merupakan salah satu tahapan kegiatan Mapping di Desa Berdaya Rumah Zakat tersebut mendiskusikan berbagai potensi, permasalahan dan kebutuhan masyarakat Bengkong Laut, Kota Batam.

Branch Manager Rumah Zakat Batam, M. Isa dalam sambutannya berharap diskusi, informasi menjasi program kerja. Sehingga dapat diimplementasikan.

“Semoga dengan adanya diskusi ini, dari informasi yang kita peroleh, sehingga program yang akan diimplementasikan di Desa Berdaya Oleh Rumah Zakat nantinya menjadi tepat guna, “harap M. Isa.

Alhamdulillah, hari ini Selasa, Tanggal 30 Maret 2021, Rumah Zakat Batam mengadakan kegiatan Focus Group Discussion sebagai salah satu step dalam kegiatan Sosial Mapping di Desa Berdaya Rumah Zakat, Kelurahan Bengkong Laut, Kec. Bengkong, Batam. Diskusi dipandu oleh Winda Sari, sebagai Relawan Inspirasi Desber Bengkong Laut dan diiukuti oleh 7 peserta yang mana semuanya adalah masyarakat Kelurahan Bengkong Laut. Ada Ibu Rw, Bapak Rt, Kader PKK, Kader Posyandu dan Kader-kader Desa Siaga. Dalam diskusi ini kita menggali dan membahas tentang potensi, permasalahan dan kebutuhan masyarakat Bengkong Laut.

 Semoga dengan adanya diskusi ini, dari informasi yang kita peroleh sehingga program yang akan diimplementasikan di Desa Berdaya Oleh Rumah Zakat nantinya menjadi tepat guna.

Sementara itu, Lurah Bengkong Laut, Rudy Yantk Christiwan, SE mengapresiasi program-program rumah zakat. Dan Ia berjanji akan men-support penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan rumah zakat.

“Maka kami dari pihak kelurahan membuka pintu sebesar-besarnya dengan niat baik Rumah Zakat dan akan mensupport penuh kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan Rumah Zakat, “tutur Lurah Rudy beliau dalam sambutannya.

FGS yang berlangsung kurang lebih 2.5 jam berjalan lancar itu diikuti peserta dengan antusias dan inreraktif.

Peserta FGD terdiri dari perangkat RT dan perangkat RW serta  kader PKK, kader Posyandu dan kader-kader Desa Siaga Kelurahan Bengkong Laut Batam. (*)