Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Safari Ramadhan ke-4, Ini yang Disampaikan Kasmarni di Bathin Solapan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bathin Solapan – Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso melakukan safari Ramadhan sekaligus silaturahim bersama masyarakat Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan, Selasa 20 April 2021, di Masjid Nurus Salamah.

Kegiatan safari Ramadhan ini merupakan malam ke-4 dan diawali dengan tausiah agama jelang berbuka puasa  yang disampaikan Ustadz Sarman Mirza, kemudian dilanjutkan sholat Maghrib, Isya, sholat sunat tarawih dan witir berjamaah.

Penyerahan santunan secara simbolis kepada anak yatim dan kaum dhu’afa, diserahkan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKPB Hendra Gunawan SIK, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam bersama anggota DPRD Bengkalis Hendri dan Rianto.

Terakhir ditutup dengan ceramah agama disampaikan Ustadz Samsir Khan.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengatakan, pada tahun 2021 ini di Kecamatan Bathin Solapan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan kegiatan strategis meliputi pembangunan sarana dan prasarana durolis tahap V (lima), peningkatan jalan Pipa Air Bersih, kegiatan lanjutan pembangunan Duri Islamic Center (DIC) khusus pembangunan struktur mesjid utama untuk bagian kolom mesjid dan basement, serta peningkatan jalan, drainase serta pembangunan/rehabilitasi mesjid dan mushalla.

“Perlu kami informasikan juga, bahwa wujud kepedulian kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami juga telah dan akan menggelontorkan bantuan bagi masyarakat. Seperti dibidang keagamaan ada bantuan operasional rumah ibadah, bantuan anak yatim dan kaum dhu’afa, juga ada bantuan pendidikan, bantuan dibidang sosial, bantuan dibidang pemukiman bantuan dibidang ekonomi bagi pelaku usaha mikro serta masih banyak bantuan-bantuan lainnya, yang kesemuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, bukan sebagai alat untuk komoditas politik,”tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Kasmarni tidak henti-hentinya, mengingatkan serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 belum mereda hingga detik ini.

“Kami tidak bosan-bosannya mengajak kepada kita semua agar patuh terhadap prokes di segala kegiatan, supaya kasus Covid-19 ini segera belalu, mari kita sama-sama berdoa di bulan yang baik ini, supaya di daerah kita terhindari dari bencana dan musibah,” pinta Bupati dikutip Bengkaliskab.go.id.

Terkait dengan izin dan larangan mudik, kata orang nomor satu Bengkalis, tunggu informasi resmi dari Pemerintah Provinsi Riau, meskipun beberapa minggu lalu Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar sempat menyatakan memberikan izin mudik antar Kabupaten/kota. Namun kita tetap menunggu laporan resminya, karena hingga saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat.

Diakhir sambutannya, Kasmarni mengucapkan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis tahun ini mendistribusikan zakat kepada 600 mustahik disetiap kecamatan dalam wilayah kabupaten bengkalis, dan terima kasih juga buat PT. Bank Riau Kepri atas bantuan CSRnya untuk rumah ibadah.

Turut hadir ketika itu, Asisten II Bengkalis H Heri Indra Putra, Camat Bathin Solapan Wahyuddin, Ketua Baznas Ali Ambar dan Pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bengkalis. (***)