Senin | 17 Mei 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Tegakkan Disiplin Warga, Koramil 11/Pwk Kandis Giat Patroli dan Sosialisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Babinsa Koramil 11/Pwk Kandis, Kodim 0303/Bengkalis giat patroli dan sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) di Vais Ponsel 2, Jl. Esember, Kelurahan Telaga Samsam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Senin, 13 April 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Serma GN Munthe bersama Kopda Ketut
pada pukul 19 : 40 WIB dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang berada di tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah binaan.

Loading...

GN Munthe mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menegakkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19,” ujarnya.

Lalu ia menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan, masih ditemukan ada warga yang melalaikan protokol kesehatan.

“Kami berikan teguran kepada warga yang tidak pakai masker. Kami ingatkan agar kedepannya harus pakai masker kalau keluar rumah. Jika didapati masih lalai nantinya, maka akan diberi sanksi,” paparnya.

Loading...

Terkait protokol kesehatan, lebih lanjut ia menerangkan bahwa memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir merupakan upaya pencegahan COVID-19 yang dianjurkan serta sudah menjadi ketetapan pemerintah yang harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat tanpa kecuali.

Ia berharap, tidak ada lagi masyarakat yang melalaikan protokol kesehatan, mengingat penularan COVID-19 dapat diminimalisir dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan setiap beraktifitas.

“Semoga dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi ini, masyarakat semakin peduli terhadap penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat yang ada di Vais Ponsel 2 memberi respon positif atas pelaksanaan kegiatan tersebut. (juny)

Loading...
Loading...