Rabu | 21 April 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Wujud Peran Aktif TNI Terhadap Pembinaan Desa, Koramil 01/Bengkalis Gelar Komsos

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis, – Jajaran Koramil 01/Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Kawasan Jl. Yos Sudarso, Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Senin, 05 April 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Serka Yanuswar Hermana bersama Sertu M. Isa Ansori, Serda Mustaqim, Serda Jeri Agustinan dan Serda Andi Candra dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan serta bahaya dan cara pencegahan kebakaran lahan dan hutan (karlahut).

Loading...

Dikatakan oleh Yanuswar Hermana, kegiatan tersebut merupakan wujud peran aktif jajaran Koramil 01/Bengkalis dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 serta pencegahan karlahut.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam menegakkan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan serta upaya pencegahan karlahut. Ini wujud nyata peran aktif TNI terhadap keselamatan masyarakat, lingkungan serta pembinaan desa,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, komsos memang perlu dibina dan ditingkatkan sebagai upaya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Maka dari itu, ia berharap dengan adanya komsos tersebut, komunikasi antara Babinsa dan masyarakat akan terjadi dua arah sehingga dapat meningkatkan sinergitas antara keduanya.

Loading...

“Mudah-mudahan dengan adanya komsos ini, kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan serta kebakaran lahan dan hutan akan semakin meningkat seiring meningkatnya sinergitas antara pemerintah, TNI dan masyarakat,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...