Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Aliansi Wartawan Mandiri Bagikan Santunan dan Bingkisan Hari Raya Untuk Kaum Dhuafa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Aliansi Wartawan Mandiri (AWAM) Kabupaten Bengkalis membagikan santunan dan bingkisan hari raya untuk kaum dhuafa di Kecamatan Bukit Batu.

Pelaksanaan kegiatan dilangsungkan di Sekretariat AWAM Jl. Bambu Kuning No. 361 Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 09 Mei 2021.

“Alhamdulillah, dapat berbagi rezeki bersama kaum dhuafa merupakan kebahagian tersendiri dan sudah menjadi salah satu tujuan didirikannya organisasi ini. Apalagi di momen yang spesial menjelang Hari Raya Idul Fitri ini,” ujar Ketua AWAM Kabupaten Bengkalis, Basir.

Basir menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama dan sumbangan semua anggota serta bantuan dari para donatur dan simpatisan seperti perusahaan baik swasta maupun pemerintah dan lain sebagainya.

“Terima kasih saya ucapkan untuk para donatur dan simpatisan terutama bagi rekan-rekan yang tergabung dalam AWAM. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi berkah,” ungkap Basir penuh haru.

Selanjutnya Basir menjelaskan bahwa AWAM baru terbentuk pada tahun 2020 yang lalu. Di usianya yang belum genap setahun tersebut, AWAM sudah bisa berbuat dan berbagi dengan sesama. Ini merupakan wujud eksistensi AWAM yang positif dan harus dilanjutkan dan dikembangkan ke depannya.

Terkait pembagian santunan dan bingkisan hari raya tersebut, lebih lanjut Basir menjelaskan bahwa untuk tahun perdana ini, jumlah keseluruhan penerima santunan dan bingkisan adalah sebanyak 23 orang.

“Tahun perdana ini ada 23 orang kaum dhuafa dan penerima lainnya. Karena kegiatan ini program tahunan kami, mudah-mudahan ke depannya akan semakin meningkat baik jumlah penerima maupun santunannya,” ujar Basir.

Lalu Basir mengatakan, santunan dan bingkisan yang diberikan tersebut mungkin nilainya tidak seberapa, namun ini wujud bahwa AWAM selalu hadir bersama masyarakat.

“Kami ada karena masyarakat dan kami hidup di tengah-tengah masyarakat maka itu masyarakat akan selalu ada bersama kami,” pungkasnya.

Selanjutnya, salah seorang penerima santunan dan bingkisan Kholijah mengucapkan terima kasih kepada AWAM yang telah mengadakan acara ini.

“Alhamdulillah, santunan ini sangat berarti buat kami. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya penuh haru.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Forum Wartawan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksmana (FWBS) Darmayanto, Ketua DPC LSM PENJARA Kabupaten Bengkalis Indra Febri, Ketua DPC LSM PERISAI Kabupaten Bengkalis diwakili Syafrizal, Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Sungai Pakning Joeko Pranolo serta sejumlah kaum dhuafa di Kecamatan Bukit Batu dan seluruh anggota AWAM Kabupaten Bengkalis. (juny)