Selasa | 09 Agustus 2022 |
×

Pencarian

ANAMBAS

BLT DD Pemdes Landak Tahap II Disalurkan, Ada Wacana Refocusing APBDes-P 2021 8 Persen

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas –  Pemerintah Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas ( (KKA) kembali menyalurkan BLT – DD Tahap II Bulan Februari 2021.

Penyaluran BLT DD kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000 / KK itu berlangsung di Aula Ruang Serbaguna jantor desa setempat Kamis, 6 Mei 2021.

Kegiatan penyaluran dengan protokol kesehatan yang ketat dilakukan di dalam ruangan dengan jarak tempat duduk para KPM 1-2 meter.

Dihadapan 60 KPM, Kepala Desa Landak, Amirullah, mengimbau agar warga khususnya KPM untuk hadir tanpa diwakili. Hal ini  lakukan guna memastikan dana BLT tersebut betul-betul diterima KPM yang telah ditetapkan.

“Sisihkan sedikit waktu, untuk penyerahan BLT ini diharapkan dapat diterima langsung KPM yang berhak. Ini merupakan bentuk kerjasama agar dalam pelaporan administrasi Desa tidak mengalami keterlambatan, “kata Amir

Sementara itu Tenaga Pendamping profesional, Kementerian Desa ( TPP – Kemendes) Kecamatan Jemaja, Junaidi mengungkapkan terkait anggaran DD, APBDes Perubahan 2021 nanti rencananya ada beberapa kegiatan yang akan direfocusing.

Dikatalannya, beberapa kegiatan kemungkinan akan dialihkan untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid- 19. Pengalihan tersebut sesuai arahan dan instruksi dari Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Jumlah warga yang terpapar virus Covid-19 terus bertambah.  Untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid -19, desa diwajibkan melakukan pencegahan. Sebelum diputuskan refocusing terlebih dahulu dimusyawarahkan. Jika sudah disepakati maka akan dibuat peraturan kepala desa (Perdes). Kemudian akan kita jabarkan pada APBDes- Perbuahan mendatang, “tutup Junaidi. (ropi)