mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

TANJUNG PINANG

DPRD Tetapkan Endang Abdullah Sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang Tepilih

| Senin | 10 Mei 2021 | 17:12 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Ketua DPC Gerakan Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah unggul dari mantan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga dalam pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 di DPRD Kota Tanjungpinang, Senin 10 Mei 2021.

Endang Abdullah berhasil memperolehi 15 suara dan Ade Angga 14 suara dari 29 suara pemilih anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Pemungutan suara pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang dipimpin Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, dan dihadiri Walikota Tanjungpinang, Rahma, unsur FKPD, dan kepala OPD digelar di Gedung Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang.

Setelah proses pemilihan dan penghitungan suara, DPRD Kota Tanjungpinang menetapkan Endang Abdullah menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 mendamping Walikota Tanjungpinang, Rahma.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Endang Abdullah sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023.

“Selamat Bapak Endang Abdullah. Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan dapat memajukan kota Tanjungpinang lebih baik,” ucapnya.

Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan hari ini tepat 10 Mei 2021, harapan terbesar dari seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang telah mendapatkan Wakil Walikota Tanjungpinang yang ditakdirkan Allah atas nama Endang Abdullah.

“Mudah-mudahan ini menjadi satu kelengkapan pemerintahan periode 2018-2023,” ucap Rahma.

Terpilihnya Endang Abdullah ini, lanjut Rahma, dengan proses pemilihan yang sangat demokratis dan telah kita saksikan bersama mulai dari tahapan awal sampai pemilihan, Alhamduah berjalan baik dan lancar.

“Inilah pilihan anggota DPRD yang mewakili seluruh masyarakat kota Tanjungpinang,” imbuh dia.

Dengan hadirnya Wakil Walikota Tanjungpinang melengkapi perjalanan saya sebagai wali kota dan membantu saya.

“Doakan dengan kehadiran bapak Endang menjadi suatu kekuatan saya untuk terus melanjutkan sisa perjalanan saya bersama Almarhum Syahrul,” tambah Rahma.

Untuk tahapan selanjutnya, Rahma berharap wakil wali kota segera dilantik. Karena ini, sudah lama dirindukan masyarakat kota Tanjungpinang.

“Insya Allah, kita ikuti prosesnya. Semoga segera dilantik. Terpilihnya wakil wali kota di bulan suci ramadan ini, mudah-mudahan kepemimpinan kami membawa keberkahan untuk masyarakat Tanjungpinang,” tutup Rahma. (dri)