Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Hindari Kerumunan, BLT DD Tahap IV Desa Teluk Siantan Diserahkan Secara Simbolis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pemerintah Desa Teuk Siantan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT – DD), tahap IV Bulan April  kepada 107 Keluarga Penerima Maanfaat (KPM).

Penyaluran BLT berlangsung di Aula Ruang Serbaguna kantor desa setempat Selasa, 18 Mei 2021 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dari pantauan awak media ini, seluruh KPM diwajibkan memakai masker, cek suhu tubuh, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Proses penyaluran dilakukan secara simbolis kemudian selanjutnya dilakukan dengan mengantri.

Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi dalam sambutannya menyebutkan semua KPM yang terdata tetap menerima BLT secara menyeluruh. Agar tidak melanggar peraturan pemerintah kabupaten Anambas terkait Covid -19 diharapkan bekerjasama yang baik.

“Saat ini telah dikeluarkan larangan berkumpul secara massa oleh pemerintah Kabupaten Anambas. Butuh kerjasama yang baik, warga tetap kita imbau tidak berkerumun, “sebut Ismaya Lokadi.

Dirinya menjelaskan, BLT DD sudah menjadi kewajiban yang harus ditunaikan kepada warga yang berhak menerima.  Sesuai arahan dari pemerintah pusat, bantuan ini wajib disalurkan selama 12 bulan hingga akhir tahun 2021.

Lebihjauh katanya, jumlah KPM sebelumnya 108 dikurangi menjadi 107 karena satu orang KPM yang terdata telah diterima sebagai PTT dari kabupaten maka digeser sebagai KPM.

Turut hadir saat penyerahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa , Kasie PMD Pemerintah Kecamatan Siantan Tengah dan pendamping desa

Hingga selesai pelaksanaan penyerahan BLT berlangsung kondusif dan dipastikan seluruh warga telah menerima secara menyeluruh.(ropi)