Senin | 17 Mei 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Koramil 03/Siak Gelar Operasi Penertiban Larangan Mudik Lebaran

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak – Jajaran Koramil 03/Siak, Kodim 0303/Bengkalis menggelar operasi penertiban larangan mudik lebaran di Posko Penyekatan Arus Mudik Idul Fitri Tahun 2021 di Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Selasa, 04 Mei 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh Serma Erianto bersama Serda Ulong Ritongga dan Serda A. Siburian beserta jajaran Polsek, Satpol PP dan Tim Medis Kecamatan Kerinci Kanan dalam rangka menegakkan peraturan pemerintah terkait larangan mudik lebaran.

Loading...

Erianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya jajaran TNI Koramil 03/Siak untuk memastikan tidak ada warga yang melakukan mudik lebaran.

“Kami lakukan kegiatan ini untuk memastikan tidak ada warga yang mudik. Ini merupakan upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, setiap kendaraan yang melintas akan dihentikan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan tentang tujuan perjalanan maupun penerapan protokol kesehatan.

“Kami lakukan pemeriksaan kepada setiap kendaraan yang melintas. Untuk memastikan apakah tujuannya mudik atau tidak. Lalu kami periksa juga terkait penerapan protokol kesehatan seperti pemakaian masker,” ungkapnya.

Loading...

Selanjutnya ia berharap agar semua masyarakat tidak melakukan mudik lebaran, mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 semakin meningkat belakangan ini.

“Rayakan Idul Fitri di rumah saja bersama keluarga tercinta. Jangan mudik demi keselamatan kita semua,” pungkasnya. (juny)

Loading...
Loading...