Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Polbeng Ikut Tandatangani Kesepakatan dengan Pemerintah Bengkalis

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) ikut menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah dengan Perguruan Tinggi se-Kabupaten Bengkalis di Aula Pertemuan Gedung Utama Polbeng, Jl. Bathin Alam, Bengkalis, Rabu, 05 Mei 2021.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Bupati Bengkalis Kasmarni bersama dengan semua perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Selain kesepakatan dengan perguruan tinggi, juga dilangsungkan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan sekolah-sekolah yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwanto bersama pihak sekolah.

Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan dukungan terhadap pendidikan baik kepada Perguruan Tinggi maupun sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah memberikan dukungan terhadap perguruan tinggi dan sekolah-sekolah sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia yang ada. Ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap kemajuan dunia pendidikan,” ujar Johny Custer.

Dalam kesempatan tersebut Johny Custer juga memperkenalkan tentang Polbeng secara keseluruhan, seperti jumlah mahasiswa, tenaga pendidik serta karyawan yang ada dan lain sebagainya.

Selain itu, Johny juga memperkenalkan 8 program Polbeng terkait link and match antara industri dan kampus yakni kurikulum yang selaras dengan industri, dosen dan praktisi dari industri, penyerapan lulusan, training guru atau dosen oleh industri, magang ke industri, sertikasi kompetensi, teaching industri serta beasiswa dari industri namun sifatnya tidak wajib.

Dalam kesempatan tersebut, Johny Custer juga menyerahkan buku bicara kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang diterima langsung oleh Bupati Bengkalis.

Di tempat yang sama, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan bahwa pemerintahannya selalu memberi dukungan terhadap kreatifitas anak negeri dalam pengembangan Kabupaten Bengkalis.

Harapan Bupati agar kesepakatan ini tidak hanya sebatas tanda tangan saja namun akan menjadi kreatifitas nyata ke depan.

Ia juga mengatakan bahwa keterlibatan perguruan tinggi, sekolah dan desa sangat dibutuhkan untuk pembangunan daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Kabupaten Bengkalis, seluruh perwakilan perguruan tinggi se-Kabupaten Bengkalis serta perwakilan sekolah dan undangan lainnya. (juny)