Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

LINGGA

Babinsa Daik Koramil 05 Kodim 0315, Bantu Tim Kesehatan Puskesmas Lingga Vaksinasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Daik, Komando Rayon Militer (Koramil) 05, lakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu tenaga tim kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lingga dalam kegiatan Vaksinasi dengan mobile Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan.

Babinsa Desa Daik Pelda Nuraza mengatakan, kegiatan Komsos ini dilakukan dalam hal rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat diwilayah Koramil 05 Daek, guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Lingga.

“Adapun sasaran untuk vaksinasi kepada masyarakat 358 orang,” ucap Nuraza di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Rabu, 9 Juni 2021.

Ia mengatakan, untuk jumlah pendaftar kegiatan vaksinasi sebanyak 103 orang, dengan yang sudah di vaksin 91 orang dan yang ditunda 12 orang.

“Jumlah vaksin 10 Pial, yang terpakai 9 Pial dan yang digunakan jenis vaksi Astrazeneca, dan terimakasih pada seluruh peserta dan tenaga medis. Sebab kegiatan ini berjalan dengan tertib aman dan lancar,” kata Nuraza.

Pada tempat yang berbeda, Danramil 05 Daek Kapten Arm Ismarli Koto mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi secara mobile. Sebab hal ini akan mempercepat penanganan penyebaran virus COVID-19.

“Kita mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi secara mobile, artinya tim kesehatan yang mendatangi warga sehingga diharapkan masyarakat mudah melaksanakan vaksin,” ujar Ismarli Koto. (***)