Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Bermodal KTP, 171 Warga Pelantar Dua Sudah Divaksin

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Sekitar 171 orang telah disuntik vaksin, dan 9 orang lainnya gagal disuntik vaksin. 9 orang tersebut dikarenakan memiliki riwayat penyakit yang tidak dapat menerima vaksin Covid-19.

Hal ini diketahui setelah Komando Distrik Militer 0315/Bintan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Halaman Vihara Tek Chia Seng, Senin 7 Juni 2021.

Suntik vaksinasi dimulai pukul 08.30WIB, hanya bermodal Kartu Tanda Penduduk (KTP). Warga hingga pekerja berada di Pelantar II KUD Tanjungpinang cukup membawa fotocopy KTP bisa langsung vaksinasi.

Ini sebagai salah satu syarat adminitrasi pendaftaran keikut sertakan warga maupun pekerja tersebut untuk vaksinasi Covid-19.

Setelah itu, peserta vaksinasi terlebih dahulu melakukan pemeriksaan screening kesehatan, yang diperiksa langsung oleh Dandenkesyah Tanjungpinang.

Ini bertujuan untuk memeriksa kondisi kesehatan terkini peserta. Apabila sehat, dan memungkinkan maka dinyatakan dapat dilakukan vaksinasi.

Selanjutnya, peserta melaksanakan observasi (menunggu reaksi vaksin) selama kurang lebih 30 menit sejak menerima suntik vaksin. Dan, peserta menerima sertifikat vaksinasi Covid-19.

Menurut Komandan Kodim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Aetasuyasa yang didampingi Dandenkesyah Tanjungpinang, Letkol Ckm Aloysius Condro menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Komando atas untuk mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda).

Kodim 0315/Bintan saat ini sedang melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19, yang mana dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0315 Bintan, yakni di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.

Lanjut Dandim, kegiatan ini akan terus dilakukan. Karena telah membentuk Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0315/Bintan yang akan berkeliling ke beberapa lokasi, agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi.

“Tentunya semuanya dapat di vaksinasi dengan syarat diatas 18 tahun dengan membawa identitas diri, seperti KTP. Dan yang diutamakan bagi warga lansia. Jika ada warga yang mau secara langsung datang ke lokasi dapat menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas setempat,” ucap dia kepada Jurnalis ini.

Dengan adanya vaksinasi gratis ini, Imasran (48) salah satu penambang boat angkutan mengucapkan terima kasih atas digelarnya kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah menggelar kegiatan vaksinasi ini. Tentunya kami semua sangat terbantu. Apa lagi keseharian kami selalu berada ditempat keramaian. Sehingga rawan terpapar Covid-19,” sebut Imasran. (dri)