Rabu | 28 Juli 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Bersama Tim Gabungan, Koramil Minas Giat Patroli Disiplinkan Prokes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Babinsa Minas Jaya, Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis giat patroli pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di Wilayah Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Senin, 21 Juni 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama Tim Gabungan dari jajaran Polri dan Satpol PP sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Babinsa Minas Jaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pendisiplinan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Minas Jaya.

“Patroli ini kami lakukan untuk mengingatkan sekaligus menegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan terhadap warga yang beraktifitas di Wilayah Kelurahan Minas Jaya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai wujud kepedulian jajaran Koramil 09/Minas terhadap keselamatan warganya, tanpa rasa jenuh dan tanpa henti, pelaksanaan patroli sekaligus sosialisasi tentang protokol kesehatan akan selalu dilakukan demi tercapainya keselamatan masyarakat dari penularan Covid-19.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung, Tim Yustisi mendapati masih ada warga yang tidak mematuhi prokes.

“Kami beri peringatan terhadap 2 orang pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker. Lalu kami beri sanksi menyapu sampah sebagai efek jera agar ke depannya tidak lagi lalai,” ungkapnya.

Mudah-mudahan, ke depannya, kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari akan semakin meningkat sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah.

“Patuhilah protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” imbaunya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)