Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

BPBD Anambas Terima Bantuan 1 Unit Mobil Rescue dan Tenda Pengungsian dari BNPB

Bupati Anambas Abdul Haris menyerahkan bantuan dari BNPB, BPBD Kepri dan Yayasan Arta Graha Peduli kepada Kepala Pelaksana BPBD Anambas Syarif Ahmad. foto istimewa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Dalam upaya penanggulangan bencana di Kabupaten Anambas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI menyerahkan bantuan 1 unit mobil rescue dan 1 unit Tenda Pengungsian kepada BPBD Kabupaten Anambas.

Seiring dengan itu, PBD Anambas juga menerima bantuan Rapid Test Antigen 1.500 Pcs, Cairan Disinfectan 40 Liter dan
Handsanitizer 40 Liter dari BPBD Provinsi Kepulauan Riau.

Kemudian, BPBD Anambas juga menerima bantuan dari Yayasan Arta Graha Peduli berupa Antigen Sweb Wondfo 1.000 Pcs, Baju APD 200 Pcs, Hand Gloves 200 Pcs, Masker 1000 Pcs dan  Obat Herbal Lianhua 800 Box.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Bupati Anambas Abdul Haris kepada Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Anambas, Syarif Ahmad, S.E Senin 7 Juni 2021.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Yayasan Arta Graha Peduli dalam upaya mencegah dan percepatan penanganan Covid 91 dan penanggulangan bencana daerah di Anambas.

Bupati Abdul Haris mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari berbagai pihak terhadap pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dalam upaya penanganan covid 19.

“Bantuan ini akan kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19, “ucap Bupati Abdul Haris.

Abdul Haris berharap bantuan ini dapat membantu mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam menangani bencana non alam ini serta dapat membantu tenaga medis yang bekerja, masyarakat yang terpapar agar dapat sembuh dan beraktivitas kembali.

Sementara itu usai penyerahan bantuan, Syarif Ahmad mengaku bantuan dan dukungan ini membantu untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diungkapkannya, bantuan tersebut akan diserahkan ke Dinas Kesehatan untuk selanjutnya didistribusikan ke puskesmas, postu dan lainnya. (*/Diskomintik)