Rabu | 28 Juli 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Disdik Bintan Terapkan Tiga Sistem PPDB

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan Buyu – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan menerapkan tiga model Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan SMP.

Tiga model PPDB SD dan SMP yang diterapkan Disdik Bintan, yaitu : 1. PPDB secara luar jaringan (Luring)/manual dengan cara calon peserta didik mendaftar langsung di sekolah yang dipilih.

  1. Dalam jaringan (Daring)/ sistem Real Time Online (RTO). Pengajuan pendaftaran dilakukan oleh masing-masing calon peserta didik dengan cara mengakses pada situs PPDB Online yang beralamatkan di https://ppdbbintan.id atau Via Play Store dan App Store ppdb bintan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
  2. Penggabungan Luring/manual dan Daring/ sistem RTO, dilakukan dengan cara calon peserta didik mendaftar langsung di sekolah yang dipilih, dan didampingi oleh operator sekolah untuk melakukan pendaftaran aring/ sistem RTO.

Bagi orangtua atau calon peserta didik yang tidak paham, dan tidak memiliki jaringan internet, bisa langsung datang ke sekolah.

“Pihak sekolah wajib dampingi hingga daftarkan calon peserta didik secara online,” tegas Tamsir, Kepala Disdik Kabupaten Bintan kepada mediakepri.co.id, Senin 21 Juni 2021. (dri)