Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Disiplin Penerapan Prokes, Koramil Merbau Giat Patroli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Meranti – Babinsa Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Nasril Efendi Tanjung, giat patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di kawasan pertokoan Jl. Lintas Desa Sungai Tengah, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, 10 Juni 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama jajaran Polsek Merbau dan Tenaga Medis dalam rangka memastikan penerapan protokol kesehatan dipatuhi oleh masyarakat di wilayah binaan.

“Kami lakukan patroli ini agar warga semakin mematuhi penerapan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19,” ujar Nasril Efendi Tanjung.

Selanjutnya dirinya mengatakan, kegiatan patroli tersebut sudah sering dilakukan oleh jajaran TNI Koramil 08/Merbau sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Patuhilah protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan senantiasa mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Lalu ia berharap semoga masyarakat tidak lagi ada yang melalaikan protokol kesehatan apalagi saat berada di tempat-tempat keramaian.

“Mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari tentang pentingnya menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini, ” ungkapnya.

Nasril Efendi Tanjung menjelaskan bahwa selama kegiatan berlangsung, masih ditemukan ada warga gang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berikan peringatan dan hukuman push up kepada 2 orang warga yang tidak pakai masker sebagai efek jera,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat yang ada di sekitar lokasi patroli menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)