Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Dukung Aksi Nasional P4GN, Dosen dan Karyawan Polbeng Cek Urine

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Dalam rangka mendukung Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), seluruh dosen dan karyawan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan pengecekan urine di Gedung Jurusan Elektro, Jl. Bathin Alam Bengkalis.

Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 3 sesi dan dimulai sejak Rabu, 09 Juni s/d Jumat, 11 Juni 2021.

“Sebanyak 316 dosen dan karyawan Polbeng yang melakukan cek urine sejak Rabu. Ini wujud dukungan dan partisipasi kami terhadap pemberantasan narkoba,” ujar Direktur Polbeng, Johny Custer, ST, MT kepada mediakepri.co.id, Jumat, 11 Juni 2021.

Selanjutnya Johny mengatakan bahwa pengecekan urine tersebut sengaja dibagi menjadi 3 sesi dengan tujuan untuk menghindari kerumunan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Johny juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung arahan dari Direktorat Jenderal Pendidikan, Kebudayaan dan Teknologi melalui suratnya tentang pelaksanaan pengecekan urine tersebut.

Mengingat, sambungnya, peredaran narkoba saat ini cukup marak sehingga peran serta semua pihak termasuk perguruan tinggi memang sangat dibutuhkan.

Johny berharap semoga peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di dunia pendidikan dapat dicegah secara maksimal demi masa depan anak bangsa.

“Narkoba dapat merusak moral dan mental serta masa depan anak bangsa. Dibutuhkan peran serta semua pihak untuk memberantasnya,” pungkas Johny. (juny)