Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Gas Pol! Batam Bakal Punya Sirkuit Internasional

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kabar baik bagi para pencinta balapan Moto GP atau Formula 1, pasalnya dalam waktu ke depan di kota Batam akan segera dibangun sirkuit balap internasional.

Sirkuit tersebut rencanya akan dibangun di wilayah Nongsa, di lahan milik Badan Pengusahaan kawasan perdagangan bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) dengan seluas 154 Hektare.

Menurut Ketua MPR RI yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, lokasi Batam sangatlah stategis karena berdekatan dengan Singapura dan Malaysia. Batam juga didukung oleh infrastruktur bandara, pelabuhan internasional, dan juga banyaknya hotel berbintang, hingga diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan bahwa Pemko Batam dan Badan pengusahaan (BP) terus meningkatkan koordinasi, untuk mewujudkan rencana pembangunan tersebut.

Rudi juga menggandeng Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan seluruh stake holder yang ada untuk bersinergi mendukung rencana pembangunan sirkuit internasional tersebut, yang nantinya diharapkan dapat menjadi destinasi pariwisata di Kota Batam. (dodi)