Rabu | 28 Juli 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Mahasiswa Polbeng Raih Juara Tiga LKTIN 2021, Johny Custer : Jadikan Motivasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil meraih juara tiga pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Gema Teknologi tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Lomba yang berlangsung sejak 08 April s/d 21 Juni 2021 tersebut mengusung tema Peran dan Inovasi Mahasiswa Dalam Memanfaatkan
Teknologi Tepat Guna untuk Menjawab Revolusi Industri 5.0 di Era New Normal.

Menanggapi prestasi yang diraih mahasiswanya, Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT mengatakan bahwa prestasi tersebut merupakan suatu kebanggaan khususnya bagi kampus dan segenap civitas akademika Polbeng.

“Saya berikan apresiasi atas prestasi yang diraih delegasi Polbeng yang dimotori oleh Suhendra dan Haziratul Sabila dari Prodi Administrasi Bisnis Internasional serta Kevin Gustiadi Putra dari Prodi Teknik Listrik dalam LKTIN tahun 2021. Ini suatu kebanggaan bagi Polbeng,” ujar Johny Custer kepada mediakepri.co.id, Kamis, 24 Juni 2021.

Lalu Johny menjelaskan bahwa Agriculture Fotovoltaic sebagai Persiapan Petani 5.0 Era New Normal di Kabupaten Bengkalis yang menjadi tema delegasi Polbeng dalam lomba tersebut, menurutnya merupakan ide kreatif mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi tepat guna sebagai bentuk penuangan gagasan atau ide kreatif yang bersifat orisinil, visioner dan implementatif untuk mencari solusi atas permasalahan Revolusi industri 5.0 di Era New Normal ini.

“Semoga dengan prestasi yang diraih Suhendra dan kawan-kawan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus kreatif, inovatif dan mampu memberikan gagasan- gagasan visioner demi menjawab tantangan yang semakin berat di masa yang akan datang,” pungkas Johny. (juny)