mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BENGKALIS

Sejumlah Alumni Polbeng Ikuti Wisuda di Hsingwu University Taiwan

| Kamis | 17 Juni 2021 | 19:15 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis – Sejumlah alumni Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bacth 1 dan 2 yang melanjutkan studinya di Hsingwu University Taiwan mengikuti wisuda secara virtual, Selasa, 15 Juni 2021.

Adapun alumni Polbeng bacth 1 yang mengikuti wisuda tersebut yakni Bustami, Florida, Rizka Rahmawati Rambe, Ita Kardila dan Khusnul Himami. Sedangkan alumni bacth 2 yakni Nila Sri Hardianti dan Nurmalinda.

Direktur Polbeng, Johny Custer, ST, MT, mengatakan bahwa ketujuh alumni yang ikut wisuda tersebut merupakan alumni yang mengikuti program dari Industri Academia 2+I Taiwan.

“Proses masuknya melalui seleksi internal dikampus berdasarkan nilai Bahasa Inggris dan Mandarin serta nilai IPK lalu interview oleh pihak Universitas Hsingwu Taiwan,” ujar Johny kepada mediakepri.co.id, Kamis, 17 Juni 2021.

Selanjutnya Johny menerangkan bahwa program ini merupakan inisiasi dari Kementerian Pendidiikan Tinggi dan Kebudayaan RI.

Lebih jauh Johny menerangkan bahwa program perkuliahan di Taiwan mempunyai beberapa kelebihan yakni :

  1. Waktu belajar mahasiswa di kampus hanya 1,5 tahun dan 1,5 tahun lagi magang di perusahaan multinasional yang sesuai kompetensi/bidang studi masing-masing.
  2. Setiap mahasiswa harus bisa Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris. Dimana Bahasa Mandarin adalah merupakan salah satu bahasa internasional kedua setelah Bahasa Inggris.
  3. Setiap mahasiswa mendapat fasilitas dormitori/penginapan pada semester 1, gratis biaya kuliah/spp di tahun pertama, bantuan uang bulanan selama tiga bulan pertama dan penggantian uang karantina (tergantung kebijakan masing-masing kampus).
  4. Kesempatan bekerja part-time maximal 20 jam per minggu selama perkuliahan.
  5. Mendapatkan bantuan dari kemendikbud/settlement allowance senilai 12 juta rupiah.

Lebih jauh Johny mengatakan bahwa secara pribadi dan atas nama Polbeng, dirinya memberikan apresiasi kepada para alumni yang telah diwisuda.

“Selamat saya ucapkan untuk semua alumni Polbeng yang telah diwisuda di Hsingwu University Taiwan. Mudah-mudahan semua yang telah diraih dapat diimplementasikan dengan sebaik baiknya dalam dunia industri dan dunia kerja,” pungkasnya. (juny)