Rabu | 28 Juli 2021 |
×

Pencarian

RIAU

Tegakkan Disiplin Prokes, Koramil Kandis Giat Operasi Bantuan Kemanusiaan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Siak — Jajaran Koramil 11/Pwk Kandis, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Bosur Siregar bersama Koptu Rahmadsyah, giat Operasi Bantuan Kemanusiaan Penanganan Covid-19 di Posko PPKM Covid-19, Kampung Libo Jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Kamis, 24 juni 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama jajaran Polri dalam rangka menegakkan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 terhadap masyarakat khususnya yang ada di wilayah binaan.

Dikatakan oleh Bosur Siregar, kegiatan tersebut sudah senantiasa dilakukan oleh jajaran Koramil 11/Pwk Kandis secara bergantian di berbagai tempat yang ada di wilayah teritorial dengan tujuan untuk mengimbau sekaligus memberi edukasi kepada warga tentang bahaya Covid-19 serta cara pencegahannya.

Salah satu cara pencegahan yang disampaikan, lanjutnya, yakni penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta senantiasa mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau memakai handsanitizer.

“Kegiatan seperti ini sudah sering kami lakukan secara bergiliran agar masyarakat memahami tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya. Ini wujud dukungan terhadap program pemerintah,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat akan semakin peduli terhadap penerapan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Mudah-mudahan, kesadaran masyarakat akan semakin meningkat seiring dilakukannya patroli dan sosialisasi ini, agar penularan Virus Corona dapat dicegah semaksimal mungkin sehingga negara ini dapat terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat yang menyaksikan menyambut baik kegiatan tersebut. (juny)