Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

BENGKALIS

Terkait D2 Jalur Cepat, Polbeng Teken Kesepakatan Dengan SMK dan Industri di Riau

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkalis — Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan penandatangan Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement/MoA) dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Industri di Provinsi Riau.

Nota Kesepakatan yang ditandatangani oleh Direktur Polbeng dan 12 Kepala SMK serta 2 perwakilan dari dunia industri terkait kerja sama Program SMK-Diploma 2 Jalur Cepat (D2 Fast Track), dilakukan di Aula Pertemuan Gedung Utama Polbeng, Jl. Bathin Alam Bengkalis, Rabu, 09 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Polbeng, Johny Custer, ST, MT, mengatakan bahwa Program SMK-D2 Fast Track adalah salah satu Program Diploma 2 yang diselenggarakan dengan beban belajar minimal 72 SKS dengan masa studi 3 semester melalui Pengakuan Rekognisi Pembelajaran Lampau (PRPL).

“Program ini punya keunggulan dalam hal waktu belajar yakni hanya 3 semester melalui kerja sama dengan SMK dan industri dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM,” ungkap Johny Custer kepada mediakepri.co.id melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Kamis, 10 Juni 2021.

Lalu Johny juga menjelaskan bahwa Program SMK-D2 Jalur Cepat hanya bisa diusulkan oleh Politeknik dan Akademi yang telah menyelenggarakan program Diploma 3 atau Sarjana Terapan yang serumpun dengan peringkat akreditasi minimal B atau baik sekali.

Selanjutnya, Pengawas SMK Riau, Suyanto, MH mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Riau memberi apresiasi dan dukungan atas kerja sama tersebut.

Suyanto juga menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Riau berharap seluruh SMK dapat mensukseskan program tersebut sehingga dapat menghasilkan lulusan vokasi yang lebih kompeten.

“Semoga dengan program SMK-D2 Fast Track ini, akan menghasilkan lulusan terbaik sehingga berdampak positif terhadap kompetensi lulusannya,” pungkas Suyanto.

Turut hadir dan ikut menandatangani Nota Kesepakatan (MoA) tersebut, Kepala SMKN 1 Bengkalis, Kepala SMKN 1 Mandau, Kepala SMKN 1 Mempura, Kepala SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Kepala SMKN 2 Pinggir, Kepala SMKN 2 Dumai, Kepala SMKN 3 Dumai, Kepala SMKN 3 Mandau, Kepala SMKN 5 Dumai, Kepala SMKS Muhammadiyah Duri, Kepala SMKS Muhammadiyah Pekanbaru, Kepala SMKS Yapim Duri serta Public Relation Manager, PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Armadi dan Campus Relation Head – PT. Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP), Tengku Kespandiar. (juny)