Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Vaksin Astrazeneca di Anambas Expired Akhir Juni 2021, Vaksinasi Massal Akan Digelar

Sekda Anambas Sahtiar saat Rakor percepatan vaksinasi di ruang Media Center Kantor Pasir Peti, Rabu, 9 Juni 2021 secara virtual. foto istimewa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Pemkab Anambas akan menggelar vaksinasi secara massal pada pekan depan.

Pasalnya selain capaian vaksinisasi yang relatif rendah, vaksin Astrazeneca di Anambas diperkirakan expired 31 Juni 2021 mendatang.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Anambas Sahtiar pada Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di wilayah Anambas di ruang Media Center Kantor Pasir Peti, Rabu, 9 Juni 2021 secara virtual.

Rakor yang dipimpin Bupati Anambas Abdul Haris itu diikuti sejumlah Kepala OPD,  camat se-Kabupaten Anambas dan sejumlah lurah.

Ia mengatakan total sasaran vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 32.415 orang, namun capain vaksin hingga saat ini masih sebanyak 5.113 orang.

“Perlu diketahui Vaksin Astrazeneca di Kabupaten Kepulauan Anambas expired-nya terakhir tanggal 31 Juni 2021.  Sehingga diharapkan sebelum masa vaksin habis kita sudah ada strategi untuk mencapai target vaksinasi,” kata Sahtiar.

Sahtiar menyampaikan program vaksinasi ini sudah berkali-kali ditegaskan dan ditekanankan kepada sasaran ASN dan PTT di lingkup Pemkab Anambas.

“Akan tetapi masih saja belum mencapai target di setiap OPD-nya.  Jangan sampai kedepannya apabila masih belum memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi ancaman sanksi diterapkan, “tegas Sahtiar.

Menghindari diterapkan kebijakan tersebut sebutnya, maka diharapkan kepada ASN dan PTT untuk lebih sadar dan berpartisipasi dalam mensuskseskan program vaksinasi ini.

“Jangan sampai kebijakan sanksi itu diterapkan untuk ASN yang masih menolak program vaksinasi, “ancamnya.

Ke depan, difokuskan vaksinasi dengan sasaran ASN di seluruh OPD, staf kntor xamat, staf kantor lurah dan desa

“Vaksinasi massal akan digelar di beberapa kecamatan selama 1 minggu kedepan dan dimohon untuk kerjasamanya kepada setiap camat, lurah dan kepala desa, “pinta Sahtiar.

Kemudian katanya pada 16 juni 2021 mendatang akan dilaksanakan laporan hasil sasaran vaksinasi yang sudah disusun pada hari ini apakah sudah mancapai target.

Pada kesempatan ini, Sahtiar juga melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hingga 8 Juni 2021 total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 867 orang, konfirmasi aktif sebanyak 102 orang, konfirmasi sembuh sebanyak 747 orang, dan konfirmasi meninggal sebanyak 18 orang. (*/ropi)