Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

ANAMBAS

Vaksinasi 15 persen, Bupati Abdul Haris : Para Camat Diminta Bentuk Tim Kecil

Bupati Anambas Abdul Haris

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Bupati Anambas, Abdul Haris minta para camat se Kabupaten Anambas membentuk tim kecil guna memberikan edukasi tentang vaksinasi. Tim kecil ini harus melibatkan tokoh masyarakat.

Demikian amanah Bupati Abdul Haris pada Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di wilayah Anambas di ruang Media Center Kantor Pasir Peti, Rabu, 9 Juni 2021 secara virtual.

Abdul Haris mengungkapkan  bahwa dari vaksin yang tersedia, pelaksanaan vaksin masih sekitar 15 persen.

“Vaksinasi ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk keselamatan kita bersama, maka dibutuhkan kerjasama,” sebut Bupati Haris.

Edukasi dan sosialisasi mengenai vaksinasi ini tidak cukup sekali kata Bupati Abdul Haris. Sosialisasi ini harus diberikan berkali-kali. 

“Sehingga masyarakat memahami terkait vaksinasi sehingga dapat membangkitkan kejujuran di hati masyarakat mengenai keluhan-keluhan yang dialami sebelum dilakukan vaksinasi, “ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Abdul Haris kembali menegaskan untuk seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk dapat membuat laporan.

“Siapa saja masyarakat yang sudah divaksin dan belum divaksin untuk dilaporkan sehingga menjadi bahan acuan kita dalam mengontrol program vaksinasi ini, “pintanya.

Untuk langkah awal sebutnya, terlebih dahulu menggesa vaksinasi bagi ASN dan PTT di  Kabupaten Kepulauan Anambas agar menjadi contoh kepada masyarakat.

“Lingkungan kecamatan juga harus dituntaskan untuk divaksin 100 persen dan setelah itu turun ke desa. Setelah di desa nanti baru merangkul dusun dan masyarakat untuk mendukung vaksinasi ini, jadi lakukan terlebih dahulu di lingkungan kantor kecamatan, “ajaknya.

Sebelumnya Bupati Abdul Haris menegaskan Rakor ini merupakan upaya koordinasi dalam rangka menggesa percepatan vaksinasi. Serta mengambil langkah-langkah yang ditempuh untuk mensukseskan tercapainya pelaksanaan vaksinasi secara maksimal.(ropi)