Selasa | 27 Juli 2021 |
×

Pencarian

HEADLINE

Warga Binaan Lapas Tembilahan Kabur, ini Tampangnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tembilahan – Anton Bin Suni, seorang warga binaan pemasyarakatan Lepas Kelas IIA Tembilahan, Kabupaten Inhil melarikan diri setelah berhasil memanjat Lapas. Selasa, 15 Juni 2021 sekira pukul 05.15 WIB. 

“Pada Selasa (15/6) sekira pukul 04.30 petugas atasnama Ismi Taufiq membuka pintu kamar Meranti 01 (Kamar Tamping Kebersihan) guna melaksanakan ibadah shalat Subuh dan membersihkan area perkantoran Lapas,” sebut Budhi.

Budhi melanjutkan sekira pukul 05.10 WIB seluruh tamping diarahkan kembali ke kamar setelah pelaksanaan Shalat dan membersihkan area perkantoran.

Pukul 05.15 WIB, WBP yang diketahui bernama Heriyanto yang merupakan penghuni kamar Meranti 01 melapor kepada Petugas yang diketahui bernama Ismi Taufiq bahwa Anton Bin Suni tidak berada di dalam kamar.

“Setelah dicek rekaman CCTV dan WBP Anton Bin Suni diketahui melakukan pelarian dengan memanjat atap gudang Lapas. Kemudian dilakukan pencarian di sekitar pelabuhan, alamat yang bersangkutan, dan seputaran Kota Tembilahan,” tuturnya.

Budhi mengatakan dengan adanya WBP yang melarikan diri tersebut pihaknya melakukan koordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan pencarian dan pengejaran WBP yang kabur.

“Kita akan lakukan evaluasi dan penguatan petugas rencana besuk itu mau kerja dengan Polres dan Kodim untuk peningkatan kemampuan personil pengamanan. Penguatan sarana Pam khususnya titik-titik rawan untuk gangguan Kamtib atau pelarian. Konsulidasi atau peningkatan sinergitas dengan aparat Pengamanan untuk pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban,” tutupnya.