Jumat | 25 Juni 2021 |
×

Pencarian

EKONOMI POLITIK

Wow! Muncul Wacana Duet Prabowo-Megawati di Pilpres 2024

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Dalam beberapa waktu terakhir muncul wacana di publik, terkait Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Putri yang disebut-sebut layak berkompetisi di ajang Pilpres 2024. Isu tersebut banyak beredar khususnya di kalangan pendukung Prabowo dan Megawati.

Sebelumnya duet Prabowo-Mega pernah maju di Pilpres 2009, namun saat itu kandas karena tersisihkan oleh pasangan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Budiono.

Menanggapi wacana tersebut, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmed. Menanggapi bahwa partainya baru akan membahas duet pencalonan di Pilpres setelah tahun 2023 nanti.

“Duet itu bagi Gerindra baru akan bicara pada tahapan-tahapan itu setelah 2023.” ujar Dasco, Rabu 9 Juni 2021 di Komplek Parlemen.

Di beberapa kesempatan sebelumnya, beberapa petinggi Gerindra menyatakan akan meminta Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Sementara di kubu PDI-P, nama Puan Maharani digadang-gadang untuk mewakili partai berlambang kepala banteng mocong putih di Pilpres 2024. (Dodi)